Senin, 24 Oktober 2011

KEINDAHAN KAMPUNG TANJUNG SARI

Ngopi Bareng- Kampung Tanjung sari adalah salah satu kampung yang berada paling ujung di antara kampung-kampung yang lainnya di Desa Pura sari, Kecamatan Lewiliang, Kabupaten Bogor. Kampung ini berbatasan langsung dengan desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Mempunyai ketingian kurang lebih 1000 mdpl dan di kelilingi oleh beberapa gunung. Udaranya sangat sejuk berkisar antara 21°C sampai 30°C.




Penduduk Kampung Tanjung sari sebagian besar bekerja di sektor pertanian khususnya di bidang perkebunan dan sebagian lagi di sektor jasa. rata-rata yang bekerja di sektor pertanian ini adalah mereka yang sudah lanjut usia sedangkan para pemudanya lebih memilih bekerja di kota-kota besar yang berada di Jakarta dan sekitarnya setelah lulus sekolah tingkat menengah atas. Sebenarnya banyak potensi sumber daya alam yang dapat di kelola untuk meningkatkan ekonomi  masarakat sekitar, tanpa harus merusak alam yang di kelolanya. Misalkan dengan membuat agrowisata dengan mengoptimalkan potensi alamnya yang cukup indah. Sehingga para pemuda di desa tidak lagi harus pergi ke kota untuk mencari kerja.




Memang tidak mudah untuk mencapainya, banyak kendala yang harus di hadapi mulai dari alat transportasi yang belum memadai. Jalan yang cukup rusak, lampu penerangan yang belum ada dan bannyak lagi yang harus di benahi. Tentunya ini bukanlah penghalang untuk siapa saja yang ingin maju asal ada kemauan dari mulai masarakat desanya sampai dengan pejabat desanya pasti semua akan tercapai.

1 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus