Minggu, 09 Januari 2011

CARA MENGHILANGKAN STRESS

Hidup di kota besar yang penuh dengan tekanan dapat membuat kita stress. Yang pasti ini akan membuat produktifitas kita menjadi kurang optimal dalam bekerja dan tidak hanya itu saja stress dapat menimbulkan barbagai macam penyakit dari mulai penyakit yang ringan sampai berat. Alangkah baiknya jika kita mengetahui cara-cara atau trik untuk menghilangkan stress. Ada beberapa tips cara menghilangkan stress yang saya kutip dari berbagai sumber dan ini saya telah buktikan sendiri dan hasilnya lumayan untuk menghilangkan stress.
Tips yang pertama untuk menghilangkan tress yaitu kita jangan selalu tergantung pada orang lain. Berusahalah untuk mengandalkan diri sendiri tanamkan pada diri kita bahwa kita pasti bisa tanpa bantuan darinya. Yang kedua jangan berburuk sangka bahwa orang lain akan menghina atau membicarakan kita. Coba tanamkan pada diri kita untuk tidak berburuk sangkan selain dapat menghilanglan stress hal ini juga dapat membuat pikiran kita lebih fokus pada permasalahan yang lebih penting.
Jangan selalu mengingat kesalahan di masa lalu. Perasaan bersalah penyesalan yang dalam dapat mempersulit, karena menguras segenap pikiran dan tenaga kita. Apa lagi yang mempunyai masalalu yang kelam seperti patah hati, cinta di tolak, dll sebaiknya di buang jauh-jauh deh.. dari pada di simpen di hati bikit sakit hati meningan di buang iya ga…. Hal ini juga sama yaitu jangan sekali-kali kita menyimpan kemarah dan frustasi . sebaiknya kita utarakan dan bicarakan dengan orang yang bertangung jawab atas terjadi hal tersebut jangan sapai berlarut-larut. Oke…
Ternyata meluangkan waktu untuk kegiatan baru dapat menghilangkan stress juga loh,,,,
Seperti ketempat dugem, bersepeda, atau nongkrong di cafĂ© sama temen, yang pasti terciptanya suasana baru deh.., biar otak kita ga butek dan menjadi seger lagi setelah beraktifitas seharian di Bumi ini. Selanjutnya Yang tidak kalah penting jangan sekali-kali kita menjadi pengendara agresif deh,, apalagi ngebut-ngebutan sebaiknya kita ngalah aja sama ”setan jalanan” kata pepatah lama sih slow lebih baik dari pada celaka iya ga,,, poin selanjutnya sekaligus terakhir yaitu jangan biasakan sikap terburu-buru pada diri kita. Ternyata tindakan terburu-buru akan menjurus pada kesalahan, penyesalan dan pada akhirnya dapat menimbulkan stress.
So dengan gw memberikan tips ini pada loe semua gw berharap orang-orang yang stress karena permasalan hidupnya dapat berkurang deh,, dari muka bumi ini. Selain itu, orang – orang yang bunuh diri loncat dari gedung-gedung karena tekanan hidupnya ga ada lagi. And I hope, loe semua lebih semangat sekaligus optimis dalam menghadapi hidup ini. Oke…
Selamat mencoba dan
Tetap satu, garuda didadaku.

0 komentar:

Posting Komentar